Friday, July 24, 2015

Cara Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet Dan Mengkilap

pada pembahasan kali ini masih beralih cara merawat tas kulit asli. Seperti halnya pada sepatu berbahan kulit, tas dgn bahan kulit gampang-gampang tidak gampang dlm merawatnya. Tas berbahan kulit jelas berbeda dengan tas berbahan kain. Selain faktor biaya yg membedakan, faktor kualitas jg turut membedakan.

Dengan mengerjakan perawatan yang baik dan benar, maka tas dengan bahan kulit bisa awet dan tahan lama. Perawatan tas kulit biasanya dilihat dari kondisinya apakah basah atau kering dari kotoran. Kedua hal tersebut memang hampir sama dgn pada tas berbahan kain, tapi yang membedakan ialah cara penanganannya. Lalu bagaimana saja penanganannya? Simak ulasan di bawah ini!

Cara Merawat Tas Kulit Asli



Menghindari Minyak dan Air

Cara merawat tas kulit yg pertama adalah menghindari terkena minyak dan juga air. Sifat dari minyak serta air ini dapat merusak bahas dari tas situ sendiri. Namun bagaimana bila telah terlanjur terkena air hujan? Bila terlanjur terkena air hujan, Sampean dapat menjemurnya namun tdk terkena langsung sinar matahari, atau juga sekedar meng-angin-anginnya. Yang perlu diingat merupakan Sampean tdk perlu terlalu lama dlm menjemurnya. Karena jika terlalu lama menjemurnya tas kulit akn pudar dan rusak.

Menjaga Kelembaban Tas

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menjaga kelembaban tas. Seperti halnya dgn sepatu berbahan kulit, tas berbahan kulit jg perlu dijaga dlm hal kelembaban. Seperti penjelasan di atas jangan sampai tas kulit terkena pancaran sinar matahari terlalu lama. Untuk penyimpanan Sampean dapat menyimpannya di tempat yg teduh misal di dalam almari atau kotak dilengkapi dengan silica gel. Silika gel sendiri bisa menyerap kelembaban udara, dgn ini maka tas Lw bisa awet & tetap bagus dlm hal kualitas.

Membersihkan Kotoran dgn Menggunakan Alkohol

Jika tas kulit Anda terkena kotoran atau noda, Lw bisa menggunakan alkohol atau juga baking soda untuk membantu pembersihannya. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dgn cara mengoleskan ke tas kulit. Perlu diingat jangan menggunakan bahan pembersih yg berasal dari minyak bumi, silicon, serta jg minyak lainnya. Dasar dari minyak dpt mengurangi kualitas dari tas kulit tersebut sendiri.

Menggunakan Kain Halus saat Membersihkannya

Untuk membersihkan tas kulit jangan gunakan kain sembarangan, pilihlah kain dengan permukaan yg lembut. Permukaan kain lembut biasanya seperti kain microfiber, apa kain microfiber? Kain microfiber adalah kain yg biasanya digunakan untuk membersihkan kaca mata. Kain itu memang memiliki permukaan yg halus, serta dpt digunakan utk membersihkan tas kulit Anda.

Menghindari Lipatan serta Tumpukan

Cara berikutnya untuk merawat tas kulit ialah dengan cara menghindari lipatan dan jg tumpukan pada tas. Lipatan serta juga tumpukan pada tas dpt merusak tas dengan merubah bentuk dari tas tersebut. Cara yg paling aman adalah dengan menggantungnya di dlm kain. Bungkus tas kulit Anda dgn menggunakan kain dan jg silica gel. Penggunaan kain dimaksudkan untuk menghindari debu, sedangkan utk silica gel untuk menjaga kelembaban tas kulit.

Demikianlah ulasan mengenai cara merawat tas kulit asli yang dapat Anda jadikan referensi. Baca jg artikel lain : Fashion Sepatu Untuk Mahasiswa

No comments:

Post a Comment